Apple dikabarkan akan menggunakan layar OLED dari perusahaan asal Cina yakni BOE untuk menghadirkan ponsel pintar ramah di kantong iPhone SE 4./ilustrasi

Apple dikabarkan akan menggunakan layar OLED dari perusahaan asal Cina yakni BOE untuk menghadirkan ponsel pintar ramah di kantong iPhone SE 4./ilustrasi

Mediaterbaru.com,┬áJAKARTA—Apple dikabarkan akan menggunakan layar OLED dari perusahaan asal Cina yakni BOE untuk menghadirkan ponsel pintar ramah di kantong iPhone SE 4.

Keputusan itu diambil Apple untuk mengurangi dominasi Samsung sebagai pemasok layar untuk produk-produknya. The Verge melaporkan iPhone SE akan menggunakan desain OLED yang lebih lama sehingga Apple memutuskan untuk kembali menggunakan jasa BOE.

Padahal sebelumnya-sebelumnya BOE dan Apple sempat memiliki hubungan yang tegang. Kondisi tersebut bermula saat BOE gagal dalam tes kualitas layar untuk iPhone 12 yang rilis di 2020.

Hal itu berlanjut pada iPhone 13, BOE membuat perubahan yang tak sesuai dengan spesifikasi awal dari Apple. Meskipun begitu, untuk iPhone 14, BOE mendapatkan kembali kesempatan untuk memproduksi layar bagi Apple. BOE diperkirakan akan memasok layar OLED berukuran 6,1 inci.

Analis industri yang dijuluki “ahli Apple” Ming Chi Kuo, Senin (27/2) membawa kabar bahwa Apple memutuskan untuk menghadirkan iPhone SE 4 di 2024. Apple sebelumnya dikabarkan akan menghentikan seri iPhone SE karena sepi peminat saat dirilis pada 2022.

sumber : Antara

Source: https://tekno.republika.co.id/berita/rr65po478/agar-lebih-ramah-kantong-iphone-se-4-pakai-layar-oled

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *