Poster laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. (PSSI)

Mediaterbaru.com – Asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Nova Arianto buka suara jelang FIFA Matchday Juni 2023. Ia mengakui Argentina unggul dalam skill dan materi pemain ketimbang skuad Garuda, tapi laga ini akan penting bagi mental pemain.

Timnas Indonesia dipastikan menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday. Pertama skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Palestina 14 Juni.

Baru yang kedua skuad Garuda bakal menghadapi juara Piala Dunia 2022 sekaligus tim nomor satu di ranking FIFA, Argentina.

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Bagaimana Perpindahan Federasi Ivar Jenner dan Rafael Struick?

Menurut Nova Arianto, Argentina punya skill dan materi pemain yang jauh di atas pemain timnas Indonesia. Namun, pertandingan ini disebut penting untuk mengasah mental.

“Saya salut dengan kepengurusan PSSI di bawah Pak Erick Thohir. Mereka memikirkan FIFA matchday dengan baik dan teliti. Setelah melawan Argentina, tahun depan kabarnya akan melawan tim-tim kuat dunia lainnya. Ini bagus bagi pengalaman pemain Indonesia,” ucap Nova Arianto.

Pelatih yang akrab disapa Vava ini mengaku senang dengan kesempatan timnas Indonesia melawan Argentina. Apalagi ia tergabung di tim pelatih skuad Garuda.

Baca Juga:
Susul Ivar Jenner, Rafael Struick Dapat Restu dari Klub untuk Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

“’Sekarang saya menjadi asisten pelatih tim nasional. Karier saya dimulai saat menjadi asisten pelatih U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu. Namun, setelah batal, saya terus bersama coach Shin di tim senior,” imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia bakal memulai persiapan atau TC jelang FIFA Matchday ini pada 5 Juni mendatang.

Baca Juga:
Ivar Jenner Resmi Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Bakal Debut Lawan Argentina?

Source: https://www.bolatimes.com/bolaindonesia/2023/05/26/164527/akui-kehebatan-argentina-ini-kata-nova-arianto-jelang-fifa-matchday-juni-2023

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *