Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Everton akhir pekan lalu. Kini Arsenal akan melawan Bournemouth pukul 22.00 WIB.

Mediaterbaru.com, LONDON — Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bereaksi jelang laga antara timnya kontra AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/3/2023) pukul 22.00 malam WIB.

Bisa ditebak, the Gunners diunggulkan menjadi pemenang. Mereka mentas di rumah sendiri. Amusini gudang peluru lebih mumpuni dibandingkan kubu tamu.

Meski demikian, Arteta enggan jemawa. Ia bersikap sewajarnya. Ia tetap mewaspadai ancaman yang dihadirkan lawan.

“Saya menonton pertandingan yang mereka mainkan melawan Brighton, Wolves, Newcastle, dan Man City. Saya sangat terkesan dengan apa yang mereka lakukan. Mereka sangat agresif, mereka tidak kebobolan banyak gol, dan mereka mendapatkan dua hasil berbeda dalam empat laga itu,” kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Faktanya, Bournemouth kalah 1-4 dari Manchester City, The Cherries menaklukkan Wolverhampton Wanderers, 1-0. Kemudian skuad polesan Gary O’Neil, bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United.

Lalu saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion,  armada Boscombe kalah tipis 0-1. Arteta memperediksi kubu tamu bakal tampil tanpa beban. Semua partai di Liga Primer selalu berjalan ketat.

Arsenal sedang bagus-bagusnya. Setelah takluk dari City, the Gunners kembali ke jalur positif. Mereka selalu menang di tiga partai terakhir di pentas domestik.

“Itu sangat penting, memberi anda momentum, memberi anda kepercayaan diri, dan menempatkan anda di posisi yang jauh lebih baik di liga,” ujar Arteta.

Arsenal nyaman di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 60 poin, kubu Meriam London unggul lima angka atas the Citizens di urutan kedua. Kans Granit Xhaka dan rekan-rekan untuk finis di posisi teratas, semakin besar.

Mereka hanya perlu mempertahankan apa yang sudah dicapai. Kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth, menyisakan 13 pertandingan lagi.

 

Source: https://sport.republika.co.id/berita/rqztml456/arsenal-sedang-trengginas-arteta-tetap-waspadai-agresivitas-bournemouth

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *