Bantu Pulihkan Ekonomi, Subsidi BBM Gerbong Pecinta Sandi Diikuti Ratusan Emak-emak Ojol Surabaya

Bantu Pulihkan Ekonomi, Subsidi BBM Gerbong Pecinta Sandi Diikuti Ratusan Emak-emak Ojol Surabaya

Mediaterbaru.com – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat para pengemudi ojek online (ojol) khususnya pengemudi perempuan emak-emak tangguh mengeluhkan keputusan pemerintah, hal ini dikarenakan mereka harus mengeluarkan pendapatannya lebih banyak setiap hari.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Gerbong Pecinta Sandi Uno memberikan solusi dalam meringankan pemulihan ekonomi bagi emak-emak dengan memberikan bantuan subsidi BBM. Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno Surabaya, Reny Widya mengatakan antusias para pengemudi ojol sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan habisnya 250 kouta penerima bantuan BBM.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bantuan pemulihan ekonomi untuk ojol di Kota Surabaya dan mendata 250 pengemudi yang ikut serta,” kata Reny di SPBU Pertamina Joyoboyo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Lebih lanjut, Reny menuturkan Gerbong Pecinta Sandi memberikan subsidi pada driver online dengan membayar empat ribu rupiah untuk mendapatkan dua liter bensin jenis Pertalite.

“Kita membantu ojol dengan memberikan subsidi BBM cukup membayar Rp.4.000 sudah mendapatkan 2 liter bensin. Naiknya harga BBM ini terasa berat bagi pengemudi online karena belum ada kenaikan tarif dari pengelolanya jadi mereka sangat terbantu,” tutur Reny.

Reny mengapresiasi pengemudi online banyak berasal dari emak-emak single parent. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat menggerakkan ekonomi keluarga.

“Saya meminta kepada panitia untuk memberikan kupon lebih kepada ojol perempuan supaya mereka lebih giat dan semangat bekerja untuk penggerak ekonomi keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan BBM Mbokmak (43), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandi Uno. Ia juga mengaku dapat merasakan program Sandiaga, sehingga Mbokmak bersama pihaknya mendukung pencalonan Sandiaga pada pilpres 2024.

“Untuk Gerbong Pecinta Sandi Uno semoga program ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat. Saya menilai Pak Sandi membuat ojol di Surabaya dapat menikmati program-program yang beliau berikan, maka kami mendukung Pak Sandi di 2024,” pungkas Mbokmak.



Sumber: https://www.suara.com/bisnis/2022/10/12/055740/bantu-pulihkan-ekonomi-subsidi-bbm-gerbong-pecinta-sandi-diikuti-ratusan-emak-emak-ojol-surabaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *