Barito Putera Kalah Dramatis dari Persija Jakarta, Rahmad Darmawan: Menyakitkan

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. (Dok. LIB)

Bacaan Lainnya

Mediaterbaru.com – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawa, cukup menyesal dengan kekalahan 1-2 atas Persija Jakarta pada┬álaga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023) sore.

Bagaimana tidak, gol kedua Persija yang dicetak Hansamu Yama tercipta pada menit 90+9 langsung membuat Laskar Antasari menderita kekalahan.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. [Foto: Liga Indonesia Baru]Dalam laga itu, Barito Putera unggul lebih dulu pada menit ke-32 via gol Gustavo Freire, sebelum Macan Kemayoran menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 35 lewat gol Riko Simanjuntak.

“Selamat untuk Persija karena mendapat 3 poin hari ini. Secara umum kami mampu meredam beberapa cara main mereka walau ada beberapa peluang, tapi kita bisa atasi kondisi itu. Sampai akhirnya kita bikin gol,” kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Tapi gol lawan terlalu mudah untuk kami. Babak kedua kita akan rotasi, mencoba mengatasi kesulitan dan cukup ada perlawanan. Tapi, menit akhir tadi kita kecolongan satu gol menyakitkan,” sambungnya.

Meski begitu, sosok yang akrab disapa RD itu tak terlalu mempermasalahkan gol super telat Persija. Sebab, ini kesalahan pemain-pemainnya sendiri karena lengah sehingga gol tercipta.Tapi itulah sepak bola. Kita main cukup disiplin, tapi lengah terjadi kami dihukum dengan gol. Kami terpukul dengan kebobolan menit akhir,” jelas RD.

“Tapi setelah game ini kami ditunggu banyak game penting ke depan. Drop mental pemain saat ini setelah sedemikian hebat perlawanan tapi detik akhir kami malah kebobolan,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Barito Putera tertahan di posisi 16 dengan 22 poin. Sementara Persija ada di peringkat kedua dengan 50 poin selisih tiga angka dengan PSM Makassar di puncak klasemen.

Source: https://www.bolatimes.com/bolaindonesia/2023/02/22/193050/barito-putera-kalah-dramatis-dari-persija-jakarta-rahmad-darmawan-menyakitkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *