Buka Peluang Usaha Untuk Milenial, Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi Buka Pelatihan Barista

Buka Peluang Usaha Untuk Milenial, Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi Buka Pelatihan Barista

Mediaterbaru.com – Gelaran Pelatihan Barista Kopi terus dilakukan oleh relawan Sandiaga Uno, kali ini pelatihan digelar oleh Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi di Moonshine Coffee & Space, Sukabumi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan lapangan pekerjaan baru dan wirausahawan yang kreatif serta inovatif khususnya di bidang barista. 

“Dari sini mereka mendapatkan pengalaman baru dan untuk memulai usahanya, jadi mendapatkan peluang usaha khususnya untuk milenial sangat butuh pengalaman. Selain itu untuk beradaptasi bagaimana menyongsong masa depan mereka,” kata Hj Aun, Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi.

Profesi barista yang menjadi daya tarik milenial membuat para peserta pelatihan sangat antusias, karena Sukabumi sendiri menjadi salah satu kota penghasil kopi dan teh. Hj Aun menyebut, dalam pelatihan para milenial mendapatkan berbagai ilmu di dunia kopi, mereka juga ditantang untuk membuat bisnis plan guna mengasah kreatifitas masing – masing. 

“Memang salah satu daya tariknya kopi dan teh, ini juga jadi salah satu opsi yang kita tawarkan sebagai enterpreneur. Kita tantang mereka untuk bikin bisnis plan, dan mudah – mudahan itu menjadi acuan semangat baru lagi untuk memulai usaha,” kata Hj Aun. 

Sebagai pecinta kopi, Daffa Wardana salah satu peserta mengungkapkan alasan ia mengikuti pelatihan tersebut yakni untuk menggali potensi terkait kopi di Sukabumi. Selain itu, menurutnya dengan pelatihan barista di Sukabumi bisa membuka peluang lapangan kerja baru dan memperkecil pengangguran, dengan begitu ekonomi akan naik. 

“Banyak sekali potensi yang dapat digali di kota Sukabumi terkait kopi. Sangat bisa membuka peluang pekerjaan, karena sebagai generasi muda kita harus tau untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dari situ bisa menaikan ekonomi keluarga dan juga ekonomi orang yang bekerja di toko kita,” kata Daffa. 

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi juga mengungkapkan terima kasih kepada Sandiaga yang telah mensupport kegiatan pelatihan. Dirinya berharap, dari pelatihan tersebut dapat mendorong motivasi anak muda dengan tujuan membuka lapangan kerja baru.



Sumber: https://www.suara.com/bisnis/2022/10/17/083232/buka-peluang-usaha-untuk-milenial-gerbong-pecinta-sandiuno-sukabumi-buka-pelatihan-barista

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *