Catcalling ke Wanita WNA Rusia, Sopir Taksi Blue Bird Langsung Dipecat

Catcalling ke Wanita WNA Rusia, Sopir Taksi Blue Bird Langsung Dipecat

Mediaterbaru.com – Blue Bird langsung memecat sopir taksi yang melakukan catcalling kepada perempuan Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Rusia. Catcalling bernada pujian atau sapaan bernuansa seksual masuk kategori salah satu bentuk pelecehan seksual.

Melalui keterangan resminya, Blue Bird menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi dan melakukan tindak tegas kepada sopir taksi yang bersangkutan.

“Kami telah melakukan investigasi internal, serta telah secara adil memberikan teguran dan sanksi tegas berupa putus mitra terhadap oknum pengemudi,” kata pihak Blue Bird dalam keterangannya ditulis Kamis (10/11/2022).

Selain melakukan pemecatan terhadap sopir taksi tersebut, Blue Bird pun langsung meminta maaf ke korban yang merasa dilecehkan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, baik untuk seorang pejalan kaki yang diduga mendapat perlakuan kurang menyenangkan maupun masyarakat Indonesia secara umum,” tulis Blue Bird.

Setelah melakukan permintaan maaf ke wanita WNA Rusia, Blue Bird pun meminta maaf kepada pengunggah video tersebut.

“Kami akan terus senantiasa mengingatkan ke pengemudi dan seluruh keluarga besar Blue Bird untuk selalu menjadi pembawa rasa aman dalam setiap kilometer yang ditempuh, baik untuk pengguna maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutur Blue Bird.



Sumber: https://www.suara.com/bisnis/2022/11/10/124820/catcalling-ke-wanita-wna-rusia-sopir-taksi-blue-bird-langsung-dipecat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *