Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

Mediaterbaru.com, JAKARTA — Newcastle United memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan meski bermain imbang tanpa gol kontra Leicester City dalam matchday ke-37 Liga Primer Inggris. Laga itu digelar di kandang Newcastle¬† di St James’ Park pada Selasa (23/3/2023) dini hari WIB.

Newcastle tampil ganas dalam pertandingan ini, mencatatkan 78 penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan dengan hanya empat yang on target. Sedangkan Leicester hanya sekali menciptakan peluang di sepanjang pertandingan.

Hasil ini membuat Newcastle dipastikan finis empat besar Liga Primer Inggris dan lolos kualifikasi Liga Champions musim depan. Akan tetapi the Magpies yang diarsiteki Eddi Howe masih dalam perebutan untuk finis urutan ketiga dengan Manchester United yang berada satu tingkat di bawahnya.

Newcastle saat ini telah mengoleksi 70 poin, unggul satu poin dengan Manchester United. Sementara, Leicester terancam degradasi dengan menempati peringkat ke-18 klasemen.

Leicester dan Leeds memiliki 31 poin, tertinggal dua poin dari Everton yang menduduki peringkat 17 atau zona aman dari degradasi. Tiga klub tersebut akan saling bersaing untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris musim depan di matchday terakhir.

Susunan pemain:

Newcastle United (4-3-3)

Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Elliot Anderson (77′ Jacob Murphy), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron (88′ Anthony Gordon), Callum Wilson (68′ Allan Saint-Maximin), Alexander Isak.

Leicester City (5-3-2)

Daniel Iversen; Timothy Castagne, Wout Faes, Jonny Evans (63′ Patson Daka), Harry Souttar, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Wilfred Ndidi (89′ Nampalys Mendy); Kelechi Iheanacho (46′ James Maddison), Jamie Vardy (63′ Harvey Barnes).

sumber : Antara

Source: https://sport.republika.co.id/berita/rv3diw438/ditahan-imbang-leicester-newcastle-pastikan-diri-lolos-ke-liga-champions

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *