Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang dengan sejumlah suporter Persebaya Surabaya di Warung Kopi (Warkop) Pitulikur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/3/2023). Kehadirannya untuk mendengarkan aspirasi dari suporter Persebaya Surabaya tentang persepakbolaan. Erick Thohir Berencana Gelar Jambore Suporter Sepak Bola

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang dengan sejumlah suporter Persebaya Surabaya di Warung Kopi (Warkop) Pitulikur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/3/2023). Kehadirannya untuk mendengarkan aspirasi dari suporter Persebaya Surabaya tentang persepakbolaan.

Mediaterbaru.com,¬†SURABAYA — Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berjanji bakal memperbaiki kalender Liga Indonesia, termasuk jadwal pertandingan Tim Nasional Indonesia ke depan. Erick tidak ingin lagi ada klub sepakbola Indonesia yang terkatung-katung akibat tidak adanya kepastian jadwal.

“Karena itu kita menyusun untuk liga ke depan ini lho jadwalnya. Kalau liga sekarang, ya memang sulit. Memang semua ini bagian dari (kepemimpinan PSSI) yang kemarin. Tapi ke depan harus kita lakukan,” kata Erick seusai menghadiri Sarasehan Sepakbola Klub Liga 1 dan Liga 2 yang digelar di Hotel Sheraton, Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

Erick menekankan, jadwal pertandingan yang baik juga akan berpengaruh terhadap kualitas Tim Nasional Indonesia. Erick tidak ingin ketika ada jadwal pertandingan FIFA, Tim Nasional Indonesia masih kebingungan akan bertanding dengan siapa. Apalagi, kata dia, untuk menyiapkan Timnas yang baik, tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

“Gak seperti sekarang, ketika ada ada jadwal FIFA bulan Juni, kita belum tahu main lawan siapa. Apa mungkin kita mempersiapkan Timnas yang baik hanya latihan seminggu? Gak mungkin. Kita bukan bangsa Eropa, kita bangsa Indonesia yang perlu waktu menyiapkan Timnasnya,” ujarnya.

Erick pun menyoroti jadwal pertandingan Liga Indonesia yang sebelumnya digelar hingga malam hari. Jadwal pertandingan yang terlalu malam, kata Erick membuat para supporter kesulitan pulang akibat tidak adanya angkutan umum. Bahkan tidak jarang para supporter tersebut terpaksa berjalan kaki, sehingga bisa menjadi pemicu munculnya tindak kriminal.

“Atau jam tayang yang terlalu malam, yang sehingga para suporter sulit pulang ke rumah, sehingga ada tingkat kriminalitas di jalanan. Nah ini yang harus jadi bagian penting kita, harus memberi solusi pada mereka,” ujarnya.

Source: https://sport.republika.co.id/berita/rr0ubi456/erick-thohir-janji-benahi-kalender-liga-musim-berikutnya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *