Fernando Alonso dari Aston Martin (kanan) berpose di atas podium juara Grand Prix Formula Satu (F1) Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Ahad 5 Maret 2023.

Mediaterbaru.com,┬áJAKARTA — Pembalap Formula Satu (F1) dari Aston Martin, Fernando Alonso, mengaku cukup emosional setelah berdiri di podium GP Bahrain. Alonso menempati posisi ketiga di belakang duet Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, dalam balapan di Sirkuit Sakhir, Ahad (5/3/2023).

“Saya memiliki perasaan yang sama dari saat sesi tes, seperti rasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan (berdiri di podium). Saya sempat berpikir untuk mundur selangkah dan kembali ke kenyataan, tapi momen ini ternyata nyata,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Senin (6/3/2023).

Alonso dan Aston Martin bisa dibilang bukan sosok jagoan dalam F1 musim ini, mengingat jajaran tim dan pebalap diisi oleh pembalap sekelas Max Verstappen, Charles Leclerc (Ferarri), hingga Lewis Hamilton (Mercedes). Namun, pengalaman bertahun-tahun Alonso di trek seakan membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menjadi salah satu yang tercepat di ajang balap jet darat tersebut.

Pembalap berusia 41 tahun itu membuka musim 2023 dengan penampilan memukau di sesi tes dan latihan di Sirkuit Internasional Bahrain. Performa yang konsisten itu kemudian membawanya berdiri di podium tertinggi bersama Verstappen dan Sergio Perez.

“Ini awal yang sempurna untuk musim ini. Kami tidak menyangka bisa menjadi sekompetitif itu. Saya kira tujuan di tahun 2023 adalah untuk berbaur dengan lini tengah, atau mungkin memimpin lini tengah, dan pada akhirnya mendekati tiga tim teratas,” ungkap Alonso.

Ia menambahkan, bahkan podium mungkin tidak ada di radar atau target dirinya pada tahun 2023.

“Namun kami memiliki mobil terbaik pada dua hari ini di Bahrain, sepanjang akhir pekan, tepat di belakang Red Bull. Ini sedikit mengejutkan, tapi kami sangat bangga, senang dengan pekerjaan yang dilakukan di pabrik Silverstone,” kata dia.

“Selamat untuk semuanya. Mari nikmati momen ini dan bangkit kembali. Semoga 2023 adalah momen bagus, dan semakin dekat dengan orang-orang teratas,” imbuhnya.

Sirkuit Jeddah Corniche di Arab Saudi akan menjadi tuan rumah balapan selanjutnya pada 20 Maret mendatang.

sumber : Antara

Source: https://sport.republika.co.id/berita/rr2u3u348/fernado-alonso-emosional-setelah-raih-podium-di-gp-bahrain

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *