Selebrasi Riko Simanjuntak usai cetak gol kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang 1-0. (Dok. Persija)

Mediaterbaru.com – Persija Jakarta sukses taklukkan PSIS Semarang 1-0 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022 di┬áStadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/3/2023). Riko Simanjuntak cetak gol tunggal kemenangan Macan Kemayoran.

Kemenangan ini membuat Persija geser Persib Bandung di di posisi dua dengan 54 poin. Maung Bandung kini di peringkat tiga dengan 53 poin. Sementara di puncak klasemen diisi PSM Makassar dengan 66 poin.

Persija Jakarta yang tampil sebagai tuan rumah meski tanpa dukungan suporter cukup percaya diri di laga ini. Serangan terus dilancarkan sejak dimulainya pertandingan ke gawang PSIS Semarang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Fasih Bahasa Jawa, Pemain Keturunan Ini Siap Bela Timnas Indonesia, Benarkah?

baru tercipta pada menit ke-15. Riko Simanjuntak mencetak gol usai bisa meneruskan umpan matang yang dilepaskan oleh Firza Andika.

Tertinggal 0-1 membuat PSIS Semarang mencoba bermain lebih terbuka. Tapi, Taise Marukawa dan kawan-kawan agak kesulitan lantaran tekanan yang dilakukan Macan Kemayoran.

PSIS Semarang mencoba membangun serangan dari counter attack. Bola yang dilancarkan selalu patah di lini tengah klub kesayangan Jakmania tersebut.

Baca Juga:
Babak Baru Skandal Dugaan Suap Barcelona: Hakim Perintahkan Pemeriksaan Bartomeu dkk

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama tidak ada tambahan gol tercipta. Persija sementara unggul 1-0.

Babak kedua permainan kedua kesebelasan semakin agresif. Khususnya PSIS Semarang yang punya ambisi menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persija Jakarta kini bermain lebih santai. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan bermain lebih sabar mencari momentum buat melakukan serangan balik.

Baca Juga:
PSSI-nya Spanyol Buka Suara Soal Skandal Dugaan Suap Barcelona

Tetapi di babak kedua ini Persija lebih banyak bermain bertahan. Tim kesayangan Jakmania itu tampil cantik di lini belakang sehingga sulit bagi PSIS Semarang mencetak gol.

Tidak ada gol sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persija menang tipis 1-0.

Susunan Pemain

Baca Juga:
Karim Benzema Dikabarkan Perpanjang Kontrak: 15 Musim Mengabdi di Real Madrid

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Ilham Rio Fahmi; Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik.

Pelatih: Thomas Doll.

PSIS Semarang (4-2-1-3): Adi Satryo; Riyan Ardiansyah, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat; Delfin Rumbino, Luthfi Kamal; Ryo Fujii; Taise Marukawa, Rizky Dwi Pangestu, Septian David Maulana.

Pelatih: Gilbert Agius.

Source: https://www.bolatimes.com/bolaindonesia/2023/03/16/190331/hasil-bri-liga-1-persija-jakarta-naik-ke-peringkat-dua-usai-taklukkan-psis-semarang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *