Pemain Real Betis Aitor Ruibal (kanan) berebut bola dengan pemain Real Madrid Eduardo Camavinga dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Sevilla, Senin (6/3) dini hari WIB.

Mediaterbaru.com, SEVILLE — Babak pertama laga lawatan Real Madrid ke markas Real Betis pada┬ápekan ke-24 La Liga berakhir imbang tanpa gol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Los Blancos sempat unggul via gol tendangan bebas Karim Benzema. Namun, wasit menganulir gol tersebut.

Tampil di depan pendukunganya sendiri, Real Betis tidak ragu untuk langsung menekan pertahanan tim tamu. Tim besutan Manuel Pellegrini itu pun menjadi tim pertama yang mampu menciptakan peluang di laga ini. Ayoze Perez melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti usai menerima sodoran umpan dari Miranda.

Peluang ini berhasil digagalkan penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, yang berdiri di posisi yang tepat. Bola halauan mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya melambung.

Madrid sebenarnya sukses mencetak gol pada menit ke-11, tepatnya via eksekusi tendangan bebas Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu mengeksekusi tendangan bebas di sebelah kanan di depan kotak penalti Betis. Bola pun meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Betis.

Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melakukan review VAR. Bola hasil sepakan Benzema itu diketahui sempat menyentuh tangan Antonio Rudiger, yang berdiri sejajar dengan pagar betis para pemain Los Verdiblancos, julukan Real Betis.

Seiring berjalannya laga di Stadion Benito Villamarin tersebut, Madrid mulai mampu mengendalikan permainan. Los Blancos pun mampu mengalirkan bola ke sepertiga akhir lapangan dan mengancam gawang tim tamu. Kecepatan dan teknik olah bola Vinicius Junior menjadi andalan Los Blancos untuk membongkar pertahanan Real Betis.

Kendati begitu, hingga babak pertama usai, Real Betis mampu meredam setiap serangan Los Blancos. Pun dengan kemampuan Los Blancos untuk menjaga keseimbangan permainan dengan tampil solid di lini belakang untuk mengatasi setiap serangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1)

Bravo (PG); Sabaly, Pezzella, Felipe, Miranda; Rodriguez, Carvalho; Rodri, Perez, Ruibal; Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini

Real Madrid (4-3-3)

Courtois (PG); Camavinga, Rudiger, Militao, Vazquez; Kroos, Tchouameni, Valverde; Junior, Benzema, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Source: https://sport.republika.co.id/berita/rr2fja354/real-madrid-ditahan-imbang-real-betis-pada-babak-pertama

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *