Potret Stadion Utama Gelora Bung Karno yang alami rusak parah usai konser BLACKPINK. (PSSI)

Mediaterbaru.com – Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan usai dipakai konster BLACKPINK pada 11-12 Maret lalu. Kejadian ini menimbulkan cekcok antara pendukung sepak bola dan K-Pop di media sosial.

Akibat kejadian ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan bahwa rumput SUGBK harus segera diperbaiki karena kondisinya yang kritis usai konser BLACKPINK. Apalagi gelaran Piala Dunia U-20 2023 sudah di depan mata.

“Intinya, tadi saya sudah bicara dengan Direksi GBK. Apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama dan tentu perbaikan harus dilakukan karena ini kondisi yang critical,” kata Erick Thohir dikutip dari¬†ANTARA.

Baca Juga:
Sandy Walsh Ulang Tahun, Dapat Ucapan Mesra dari Sang Kekasih

Kondisi rumput SUGBK terlihat menguning dan rusak gara-gara dipakai konser. Padahal, stadion bersejarah tersebut akan jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 yang direncanakan bergulir pada pertengahan Mei mendatang.

Erick mengakui segenap pihak khususnya Direksi Badan Layanan Umum Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno harus segera bergerak cepat untuk melakukan perbaikan.

“Ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting bagi kejuaraan dunia. Di sini akan ada opening dan juga hal-hal pembukaan lain. Jadi saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada,” ucap Erick.

Baca Juga:
FIFA Soroti Sepak Bola Putri Indonesia, Siap Beri Bantuan ke PSSI

Menurut Erick, Direksi GBK telah menyanggupi untuk segera memperbaiki kualitas rumput yang menurun pasca konser BLACKPINK. Dia berharap rumput SUGBK bisa kembali normal sesuai standar FIFA.

“Ya tadi Direksi GBK sudah menyanggupi untuk memperbaiki. Nanti tentu kita dampingi, kita juga tidak mau meninggalkan Direksi GBK,” tegas Erick.

Kejadian ini kemudian jadi perdebatan di media sosial. Akun Twitter @Neng_Anyar bahkan memberikan kritikan pedas terhadap Erick Thohir yang dinilai membiarkan SUGBK jadi tempat konser.

Baca Juga:
Persiapan Lawan Burundi, PSSI Segera Kirim Surat Pemanggilan Pemain ke Klub

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir jadi sorotan warganet usai rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan gara-gara dipakai konster BLACKPINK pada 11-12 Maret lalu. [Twitter/@Neng_Anyar]”Usai BlackPink konser, Ketum PSSI @erickthohir sebut kondisi rumput SUGBK kritis dan memperihatinkan. Sudah tahu berdampak akan rusak parah thd rumput stadion, knp masih diizinkan jg konser musik di SUGBK, bung @erickthohir?” cuit akun tersebut.

Sontak cuitan tersebut menuai pro kontra di kalangan netizen, terutama pecinta sepak bola dengan K-Pop. Mereka seolah saling sindir hingga melakukan komentar pedas.

”Ya tinggal dibenerin aja… uangnya kan banyak,” ujar salah satu netizen yang diduga pendukung K-Pop.

Baca Juga:
Tampil Apik Bersama PSM Makassar, Striker Timnas Indonesia Bikin Rekor Jadi Pemain U-23 Tersubur di BRI Liga 1

“Ya udah negara masih banyak uang kan? hasil dari sewa GBK kemarin banyak kan? udah saatnya dibenahin lahh tu rumput pakai uang sewa/negara,” sahut netizen lainnya.

”Goblok ijin untuk konser itu keluar jauh sebelum erick thohir menjabat.. Emang lu mau ganti rugi kalau perjanjian kontrak dibatalin ? Biaya sewa GBK untuk konser BP itu 165M,” kata netizen.

”Persib-Persija ditunda gara2 Blackpink, jangan sampai Piala Dunia U20 ditunda gara2 rumput stadion rusak,” tegas netizen.

”PSSI ITU USER BUKAN OWNER. Kalaupun PSSI di anggap salah yg salah bukan erick thohir,yg salah ya pengurus lama.sekali lagi kalau di anggap salah loh ya,” ujar netizen.

Source: https://www.bolatimes.com/bolaindonesia/2023/03/14/175628/rumput-gbk-rusak-parah-gara-gara-konser-blackpink-pendukung-sepak-bola-dan-k-pop-cekcok-di-medsos

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *