Antony Manchester United (kiri) berduel dengan Allan Saint Maximin dari Newcastle United pada laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup  di Wembley Stadium, London, Inggris, Senin (27/2/2023).

Antony Manchester United (kiri) berduel dengan Allan Saint Maximin dari Newcastle United pada laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Wembley Stadium, London, Inggris, Senin (27/2/2023).

Mediaterbaru.com,¬†LONDON — Manchester United semakin sulit dibendung. Teranyar, MU menjuarai Piala Liga atau Carabao Cup musim 2022/23.

Skuad polesan Erik ten Hag menundukkan Newcastle United, 2-0 pada partai final di Stadion Wembley, London. Laga ini berakhir pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Anak-anak Old Trafford menunjukkan kinerja impresif.

Beberapa kali Marcus Rashford dan rekan-rekan mendulang peluang emas. Namun hanya dua gol yang tercipta. Kiper Newcastle, Loris Karius tampil cukup baik mementahkan berbagai ancaman the Red Devils. Berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta setelah pertandingan ini, dikutip dari berbagai sumber:

1 Man United meraih trofi pertama setelah nyaris enam tahun berlalu. Sebelum kemenanangan di Wembley, terakhir kali MU mendapatkan gelar di turnamen mayor yakni pada Mei 2017, saat tim tersebut menjuara Liga Europa musim 2016/17.

6 Man United telah mengoleksi enam gelar Piala Liga atau yang kini disebut Carabao Cup. MU berada di urutan ketiga sebagai tim dengan koleksi gelar terbanyak ajang ini, di belakang Manchester City (8), kemudian LIverpool (9).

16 Penyerang Man United, Marcus Rashford telah mencetak 16 gol dari 19 pertandingan, setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Secara keseluruhan, ia mengoleksi 24 gol sepanjang musim ini bergulir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

10 Man United tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, di berbagai ajang. Selama periode tersebut, MU meraih delapan kemenangan, dan mendapat dua hasil imbang.

2 Ini kekalahan kedua Newcastle United di partai final Piala Liga atau Piala Carabao. Sebelumnya, the Magpies mengalami hasil serupa pada musim 1975/76.

4 Newcastle tak bisa meraih kemenangan dalam empat partai terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, pasukan hitam-putih mengalami kekalahan dan mendapat hasil imbang, masing-masing di dua pertandingan. 

2 Kiper Newcastle, Loris Karius akhirnya kembali merasakan atmosfer laga kompetitif setelah dua tahun berlalu. Sebelum mentas di Wembley, terakhir kali ia bermain pada Februari 2021. Saat itu Karius membela Union Berlin menghadapi Hoffenheim di Bundesliga, Jerman.

Source: https://sport.republika.co.id/berita/rqqc26456/tujuh-catatan-menarik-setelah-mu-taklukkan-newcastle-di-final-piala-piala-liga-inggris

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *